Pantai Blimbingsari: Tiket Masuk dan Lokasi

Pantai Blimbingsari: Tiket Masuk dan Lokasi - Bagi anda yang baru saja tiba di kabupaten Banyuwangi dengan pesawat, ada sebuah pantai yang lokasinya mudah dijangkau dari Bandar Udara Banyuwangi. Ialah Pantai Blimbingsari yang berada di sebelah tenggara kabupaten Banyuwangi yang menawarkan keindahan alam nan indah, serta wisata kuliner berupa ikan bakar yang terkenal. 

Pantai Blimbingsari: Tiket Masuk dan Lokasi


Photo by IG @official_virnas

Lokasi Pantai Blimbingsari


Lokasi Pantai Blimbingsari ini sangat mudah diakses, terutama karena lokasinya yang sangat dekat dengan Bandar Udara Banyuwangi. Berada di Jalan pantai Blimbingsari, keluar dari Bandara, anda dapat pergi ke arah timur lurus hingga menuju pantai.

Untuk petunjuk arah menuju Pantai Blimbingsari pun tergolong mudah, karena saat anda keluar dari Bandara anda dapat melihat papan penunjuk arah menuju pantai Blimbingsari, dan petunjuk arah tersebut akan anda temukan selanjutnya di sepanjang rute menuju pantai. Sehingga sangat dipastikan bahwa anda tidak akan tersesat. 

Namun bagi anda yang datang dari arah Banyuwangi kota, anda dapat melintasi Jalan Jember-Banyuwangi, dan sampai di persimpangan Rogodjampi anda dapat berbelok ke arah Jalan Blimbingsari. Untuk akses yang lebih detil dan mudah, anda dapat menggunakan Google Maps.

Dermaga


Sebagai pantai yang berada dekat dengan kawasan perkotaan Banyuwangi, pantai Blimbingsari sedikit berbeda dengan beberapa pantai yang ada di kota Sunrise of Java tersebut. Pantai ini merupakan dermaga dimana banyak kapal yang berlabuh di sepanjang pantai. Terlepas dari pasir putih, pantai ini tidak memilikinya namun pemandangan laut dapat diakses dari atas dermaga. Karena arus ombak yang juga lumayan besar di kawasan pantai ini, para pengunjung sangat tidak disarankan untuk berenang. 

Meskipun demikian, anda masih dapat mengeksplorasi kawasan pantai yang indah karena pemandangan alam yang dihadirkan memadukan pemandangan pantai serta kapal-kapal milik nelayan yang sedang berlabuh. Bersama dengan angina yang bertiup semilir, akan membuat anda menikmati pemandangan yang ada di pantai ini. 

Melihat matahari terbenam juga menjadi aktivitas yang dapat anda lakukan di pantai Blimbingsari. Sambil duduk-duduk di tepi pantai dan menikmati hidangan kuliner yang ada, anda dapat mengabadikan momen indah ketika matahari terbenam beserta dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya. 

Kuliner Ikan Bakar


Faktanya, Pantai Blimbingsari ini lebih dikenal sebagai tempat yang cocok untuk wisata kuliner ikan bakar. Di sepanjang dermaga pantai, anda akan dapat melihat kedai yang berjajar menawarkan hidangan ikan bakar dengan bumbu khas masyarakat lokal. Harga yang ditawarkan pun lumayan murah, karena hanya dengan Rp80.000 saja, anda sudah bisa mendapatkan ikan bakar besar beserta nasi dan lalapan yang dapat dinikmati untuk dua hingga 3 orang. 

Selain ikan bakar, ada banyak kuliner olahan ikan laut yang dapat anda nikmati di kawasan pantai ini. Mulai dari ikan kakap, ikan kerapu, udang, kepiting, cumi-cumi, dan aneka hidangan laut lainnya dapat anda nikmati disini. Tak ayal bahwa tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama para wisatawan yang baru tiba di bandar udara Banyuwangi dan menyempatkan diri untuk mencicipi olahan kuliner di pantai ini.

Tiket Masuk Pantai Blimbingsari

Keterangan Harga
Tiket Masuk Free
Parkir motor Rp 3.000,-
Parkir mobil Rp 8.000,-
Tidak ada biaya masuk yang dikenakan saat anda memasuki area pantai. Namun, anda akan dikenakan biaya parkir bila membawa kendaraan pribadi mulai dari Rp3.000 untuk kendaraan beroda dua, hingga Rp8.000 untuk kendaraan beroda empat.

Artikel Terkait