Alun Alun Batu: Kenapa Kamu Harus Kesini

Alun-alun Batu - Wahana bianglala di alun-alun Batu ini menjadi daya tarik tersendiri. Alun-alun Batu malam hari menjadi tempat nongkrong yang asik, bahkan tersedia khusus kuliner malam di alun-alun Batu ini.

Saat anda mendengar kata alun-alun, yang terbersit di fikiran anda mungkin hanyalah tanah lapang yang luas dengan saja. Atau bila alun-alun anda sedikit lebih cantik, mungkin anda akan menambahkan tanaman dan air terjun di bayangan yang ada di fikiran anda.

Namun faktanya, alun-alun kota Batu di Jawa Timur ini berbeda dengan kebanyakan alun-alun pada umumnya. Selain taman dan air mancur, ada bianglala yang akan membuat setiap pengunjungnya dapat menikmati pemandangan kota Batu dari ketinggian.

Alun Alun Kota Batu
Alun Alun Kota Batu (Sumber: IG @ndudmbem19)

Alun Alun Batu: Kenapa Kamu Harus Kesini


Adanya bianglala di tengah kota tentu membuat alun-alun kota Batu ini dilirik oleh setiap pengunjung yang datang dari luar kota. Pasalnya, tak ada alun-alun yang menawarkan tempat bermain seindah di alun-alun kota Batu ini. Para mahasiswa yang melakukan studi di kota Malang, para wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kota Batu, kebanyakan akan menyempatkan diri datang ke alun-alun yang letaknya strategis dan sangat mudah untuk dijangkau ini. 

Berada di pusat kota Batu, objek wisata ini sangat cocok sebagai tempat nongkrong, baik di siang atau di malam hari. Tak ayal bila alun-alun ini selalu ramai oleh pengunjung meskipun di hari kerja sekalipun. Di siang hari, para pengunjung dapat menikmati keindahan taman dengan aneka ragam tumbuhan dan air terjun di tengahnya yang menjadi penyegar suasana di sekitar alun-alun. 

Berfoto tentu menjadi hal yang tak boleh anda lewatkan, karena pemandangan yang ada di alun-alun sangat menarik. Setiap sudut alun-alun menawarkan keindahannya tersendiri dengan latar belakang alam yang menawan. Di siang hari, pengunjung dapat menikmati kecerahan udara sambil naik bianglala dan menikmati pemandangan kota Batu di hari yang cerah.

Di malam hari pemandangan akan sedikit berbeda namun tetap sangat mempesona terutama dari atas bianglala. Anda dapat melihat suasana kota bak taburan bintang-bintang yang sangat indah untuk anda lewatkan.

Wisata Kuliner Alun-alun Batu


Alasan utama alun-alun Kota Batu sebagai tempat nongkrong menarik bagi para pengunjung dan anak muda adalah karena tempat ini menyediakan aneka ragam jajanan khas kota Batu dan Kota Malang. Mulai dari jagung bakar, bakwan Malang, hingga aneka ragam kuliner lainnya dapat anda cicipi di sini. Tentu hal tersebut akan membuat suasana nongkrong anda sempurna, karena selepas anda bermain dan saat perut keroncongan, maka anda dapat menikmati aneka hidangan yang ada. 

Lokasi Alun-alun Kota Batu


Alun-alun kota Batu ini terletak di pusat kota Batu. Bila anda melakukan perjalanan dari kota Malang, maka ikuti petunjuk arah menuju kota Batu hingga anda menemukan petunjuk ke Alun-Alun kota Malang. Anda juga dapat melihat melalui aplikasi Google Maps untuk jalur yang lebih lengkap dan mudah. 

Biaya


Pengunjung tidak akan dikenakan biaya untuk masuk ke kawasan alun-alun, namun untuk dapat menikmati bianglala, anda harus membayar sebesar Rp4.000 per orangnya. Harga yang sangat terjangkau untuk dapat menikmati pemandangan indah kota Batu dari ketinggian.

Artikel Terkait