Tempat Wisata di Makassar yang Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Makassar

Tempat Wisata di Makassar yang Menarik Dikunjungi - Menjadi kota asal dari wakil presiden RI saat ini, Jusuf Kalla, Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia yang sedang berkembang pesat, mulai dari infrastrukturnya hingga bidang pariwisata.

Tempat Wisata di Makassar yang Menarik Dikunjungi


Maka tak heran jika Anda dapat menjumpai banyak tempat wisata di Makassar yang sangat indah dan memikat. Simak daftarnya di bawah ini.

Pantai Losari


Di pantai yang sangat terkenal di Makassar ini, Anda tidak akan menjumpai hamparan pasir seperti pantai pada umumnya melainkan dibatasi dengan beton pada tepi pantainya. Walaupun tidak ada hamparan pasir untuk Anda jejaki, Anda masih bisa menikmati pengalaman wisata lain di sini.


Seperti kegiatan menaiki sepeda air, bermain banana boat, memancing, berlayar dengan perahu, dan berbagai kegiatan seru lainnya. Selain itu, Anda juga bisa berkuliner sepuasnya di sini karena Anda akan menjumpai banyak pedagang makanan khususnya yang khas Makassar.

Pantai Losari juga biasanya digunakan pengujung tiap harinya sebagai jalur jogging, menyaksikan pemandangan matahari tenggelam, atau sekedar berfoto dengan plang besar Pantai Losari yang jarang dimiliki sebuah pantai pada umumnya.

Benteng Rotterdam


Tidak begitu jauh dari lokasi Pantai Losari, Anda dapat menjumpai tempat wisata di Makassar selanjutnya, yakni Fort Rotterdam atau Benteng Rotterdam. Benteng ini adalah sebuah peninggalan bersejarah dari masa kerajaan Gowa-Tallo. Benteng ini dibangun oleh raja ke-9 dari kerajaan tersebut pada tahun 1545.

Uniknya, jika Anda melihat benteng ini dari atas, Anda akan melihat bentuk kawasan benteng seperti seekor penyu yang sedang menuju arah laut. Pemandangan ini memang dirancang secara sengaja karena penyu dianggap dapat mewakili kerajaan Gowa-Tallo, yang berkuasa di darat maupun lautan.

Trans Studio Makassar


Menjadi salah satu cabang dari Trans Studio yang juga dibangun di Bandung, Jawa Barat, theme park indoor terbesar di Asia Tenggara ini dibuka secara resmi pada tahun 2009 silam. Anda tentunya sudah dapat membayangkan kesenangan dan keseruan yang dapat Anda peroleh dari theme park indoor ini, dengan berbagai wahana permainannya yang terbagi menjadi empat zona, Cartoon City, Studio Central, Magic Corner dan Lost City.

Taman Nasional Bantimurung


Terletak di kabupaten Maros, taman nasional ini berada di atas lahan seluas 43,750 hektar. Wow, sangat luas, kan? Pada gerbang masuk lokasi taman nasional ini, Anda akan menjumpai sebuah patung kupu-kupu yang sangat besar, karena taman nasional ini memiliki 250 jenis kupu-kupu yang berbeda sehingga dijadikan maskot dari Taman Nasional Bantimurung.

Selain kupu-kupu yang terbang bebas di alam, Anda juga dapat melihat berbagai koleksi kupu-kupu yang sudah diawetkan. Untuk menikmati pemandangan alam di sini, Anda bisa melakukan kegiatan seru seperti berenang, bermain di bawah air terjun, caving atau menjelajah gua, atau flying fox membelah kawasan hijau di sini.

Taman Laut Taka Bonerate


Selain keindahan alam khas hutan, Makassar juga dianugerahi oleh kekayaan alam bawah laut yang indah, dan dapat Anda dapatkan di Taman Laut Taka Bonerate. Di sini, Anda dapat melakukan snorkeling untuk menyaksikan pemandangan bawah laut yang spektakuler dengan berbagai terumbu karang yang cantik serta ikan-ikan kecil yang berenang menyelubunginya.

Selain itu, Anda juga bisa berenang dengan berbagai jenis kura-kura, penyu serta ikan di sini. Agar kegiatan snorkeling Anda menjadi lebih nyaman, sebaiknya Anda datang di bulan April sampai Mei saat suhu dan arus air laut sedang baik sehingga jarak pandang di bawah laut sedang baik pula.

Selain terkenal karena sederet tempat wisata di Makassar tersebut, kota ini juga terkenal karena beberapa hidangan khasnya seperti Sop Conro, Es Palu Butung, dan hidangan lainnya. Pastikan Anda mencicipinya di kota asalnya, ya.

Artikel Terkait