Inilah Wisata Kuliner di Malang Paling Mantap 2017

Wisata Kuliner di Malang - Selain surganya wisata yang menakjubkan, kota Malang juga memiliki banyak sekali tempat wisata kuliner yang wajib Anda coba. Berbagai masakan khas Malang yang menggugah selera rupanya mampu menarik banyak wisatawan untuk mencoba mengunjunginya.

Nah kira-kira tempat wisata kuliner di Malang yang terbaik terletak di sebelah mana ya?

Bagi Anda yang saat ini ingin berlibur di kota Apel sembari mencicipi masakan lezat yang ada disana, maka sangat wajib sekali bagi Anda untuk mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner di Malang berikut ini!

Tempat Wisata Kuliner di Malang Paling Mantap 2017


Dibawah ini ada beberapa tempat wisata kuliner terbaik di Malang yang wajib untuk Anda coba, diantaranya:

Toko Oen, salah satu toko kue dan es krim tertua di Indonesia


Toko Oen - Wisata Kuliner di Malang
Toko Oen (Foto : IG @malangeaters)

Toko Oen merupakan salah satu toko makanan kuliner khas Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1930 di Jalan Basuki Rahmad. Toko yang menyajikan aneka resep es krim spesial ini rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta es krim untuk mencobanya. Dalam hal ini, es krim yang terdapat di Toko Oen murni buatan sendiri sehingga sangat higienis dan lezat.

Baca juga: 57 Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya

Selain itu, nuansa ruangan yang dihadirkan disana sangat romantis sekali. Bayangkan saja, disana terdapat beberapa kursi yang terbuat dari rotan. Disamping kursi yang berjajaran terdapat sebuah piano tua dan jendela. Sangat klasik bukan toko es krim yang satu ini?

Bakso President Malang, mak nyooss..bakso bakar dan kuahnya enak


Bakso President - Wisata Kuliner di Malang
Bakso President (Foto : IG @sergioenoch269)

Terletak di Jalan Batanghari, Bakso President kian lama semakin melambung tinggi namanya. Sebuah bakso yang sangat lezat ini rupanya menjadi tujuan utama wisata kuliner bagi warga Malang dan sekitarnya. Yang unik dari bakso ini ialah, para pengunjung bisa menikmati lezatnya semangkok bakso dalam meja bergetar.

Meja yang bergetar ini terjadi secara alami karena letak dari Bakso President berapa pas ditepi rel kereta api. Sekarang coba bayangkan, gimana rasanya menikmati semangkok bakso pedas dengan meja yang bergetar?

Sate Landak Bu Ria, icip-icip kuliner extrem di Malang


Sate Landak Bu Ria - Wisata Kuliner di Malang
Sate Landak (Foto : IG @ongkyadisurya)

Selain bakso president dan toko oen, ada lagi yang unik nih di Malang. Terletak di Jalan Saptorenggo, warung makan sate landak bu Ria ini sangat wajib Anda kunjungi. Warung makan yang satu ini menjual sebuah sate yang terbuat dari daging landak.

Tentunya, berbagai macam bumbu rahasia sudah disertakan agar rasanya semakin lezat dan menggugah selera. Jika Anda berkunjung kesini, pastikan untuk mengunjunginya pukul 9 pagi – 9 malam ya!

Restoran GL8, Salah Satu Chinese Food Favorit di Malang


Restoran GL8
Restoran GL8 (Foto: IG @gl8frozenfood)

Jika anda menyukai beberapa sajian kuliner China, maka restoran GL8 merupakan salah satu pilihan terbaik yang ada di kota Malang. Restoran Chinese food ini menjadi salah satu wisata kuliner di Malang terbaik yang wajib anda kunjungi.

Restoran ini sudah berdiri di Malang sejak 1997 dan sangat terkenal karena rasanya yang khas. Restoran yang terletak di Jalan Kawi Atas no. 16 ini menyajikan menu makanan dan minuman khas China dan masakan Indonesia.

Selain itu, restoran ini juga menyediakan sajian Cwie Mie, nasi empal, nasi ayam, bakso ikan dan lainnya. Kunjungi restoran ini dan rasakan sajian spesial masakan khas China.

Cafe Jagung Jaya Abadi, Sajian Jagung Bakar Aneka Rasa


Café Jagung Jaya Abadi
Café Jagung Jaya Abadi (Foto: IG @tugasari)

Menikmati dinginnya kota Malang dengan menikmati jagung bakar yang nikmat tentu merupakan ide yang sangat menarik dalam liburan anda. Nah, café jangung Jaya Abadi merupakan salah satu tempat kuliner Malang yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga anda untuk melepas penat dan menikmati malam hari di kota Malang yang sangat indah.


Salah satu tempat kuliner ini memang terkenal dengan sajian jagung dengan beragam rasa, seperti manis, pedas, barbeque, asin, dan juga cokelat keju. Selain itu, restoran juga menyediakan jagung dengan model serut untuk konsumsi yang lebih nyaman. Menu lain yang juga dihadirkan adalah roti bakar, pisang goreng, menu sajian susu murni, dan lainnya.

Warung Ronde Titoni, Ssalah Satu Wedang Ronde Terkenal di Malang


Warung Ronde Titoni
Warung Ronde Titoni (Foto: IG @fauzie_ibza)

Selain menikmati malam hari di kota Malang dengan sajian jagung bakar yang sangat nikmat, anda juga dapat menikmati menu wedang ronde yang sangat nikmat. Wedang ronde merupakan salah satu minuman yang sangat pas untuk menghalau dingin yang begitu menusuk.

Sajian salah satu wisata kuliner di Malang merupakan minuman yang menyehatkan dengan ekstrak jahe yang digunakan. Salah satu warung ronde yang sangat terkenal di Malang adalah warung ronde Titoni. Warung ronde ini sudah ada sejak 1947 dan menjadi warung ronde tertua yang ada di sana. 

Warung ronde yang terletak di Jalan Zainal Abidin ini juga menawarkan beberapa menu lain, seperti cakue, angsle, kacang kuah dan lainnya.

Rumah Makan Cairo, Sajian Khas Timur Tengah


Rumah Makan Cairo
Rumah Makan Cairo (Foto: IG @evelindewi)

Rumah makan Cairo menjadi salah satu ide wisata kuliner di Malang yang sangat menarik untuk dicoba, terutama saat anda rindu dengan wisata kuliner khas timur tengah. Rumah makan Cairo ini menawarkan beragam sajian daging kambing ala timur tengah yang memiliki cita rasa unik dan berbeda.

Ada beberapa menu olahan daging kambingm seperti sate, gule, nasi kebuli dan juga krengsengan. Hal menarik dari sajian daging kambing di rumah makan ini adalah dagingnya yang empuk dan tidak bau apek. Segera meluncur ke Jalan Kapten Tendean 1 untuk menikmati menu masakan kambing yang sejak ada sejak tahun 1953 ini.

Pos Ketan Legenda 1967, Sajian Ketan Spesial di Malang


Pos Ketan Legenda 1967
Pos Ketan Legenda 1967 (Foto: IG @jakartafood)

Sajian ketan merupakan salah satu ide kuliner yang unik di Malang dan dapat menjadi teman wisata malam anda. Salah satu menu sajian ketan yang sudah sangat terkenal di Malang adalah Pos Ketan Legenda 1967.

Ini adalah salah satu wisata kuliner di Malang yang menyajikan sajian ketan spesial. Warung yang terletak di sekitar alun-alun Batu ini sudah berdiri sejak 1967 dan selalu ramai dengan pengunjung, terutama saat liburan sekolah.

Ada beberapa varian ketan yang disajikan dengan unik disini, seperti ketan susu keju, cokelat susu, bubuk kedelai hingga ketan dengan ayam suwir. Salah satu menu yang banyak dicari adalah menu ketan durian.


Putu Lanang Celaket, Jajanan Pasar Jaman Dulu


Putu Lanang Celaket
Putu Lanang Celaket (Foto: IG @ratriocta)

Untuk anda yang kangen dengan beberapa panganan pasar jaman dulu, Putu Lanang Celaket merupakan salah satu ide wisata kuliner yang sangat menarik untuk di kunjungi. Salah satu ide wisata kuliner di Malang yang terletak di Jalan Agung Suprapto, Malang ini menyajikan beberapa sajian pasar yang sangat menarik, seperti putu, cenil, lupis, dan lain sebagainya.

Selain itu, rumah kuliner yang sudah ada sejak tahun 1935 ini masih menggunakan daun pisang sebagai alas untuk sajian yang ditawarkan. Tentu saja, hal semacam ini akan menambah cita rasa sajian dan mengingatkan anda pada suasana lampau.

Rujak Cingur Bude Ruk, Sejak 1960


Pilihan lain untuk wisata kuliner di Malang yang dapat anda pilih saat berlibur adalah rujak cingur Bude Ruk. Ini merupakan salah satu ide kuliner yang sangat menarik untuk dicoba. Menu rujak cingur ini selalu ramai dikunjungi para penyuka rujak cingur dari berbagai tempat.

Warung rujak cingur yang sudah ada sejak 1960 ini menawarkan rujak yang spesial dengan bahan yang fresh dan sambal yang khas. Karena popularitas warung makan ini, gang warung ini disebut sebagai gang rujak.

Nah itulah tadi wisata kuliner di Malang paling mantap 2017. Melihat ketiga menu makanan diatas sangat lezat dan patut untuk dicoba, maka bolehlah suatu saat kita berkunjung ke tiga tempat wisata kuliner Malang tersebut!

Artikel Terkait